Firasat Kena Reshuffle, Menko Sofyan Ingat Pesan Ibunda

Suci Sedya Utami    •    Jumat, 10 Jul 2015 07:43 WIB
reshuffle kabinet
Firasat Kena <i>Reshuffle</i>, Menko Sofyan Ingat Pesan Ibunda
Menko Perekonomian Sofyan Djalil -- FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Wacana perombakan kabinet atau reshuffle masih menjadi topik yang diperbincangkan. Presiden Joko Widodo pun menegaskan reshuffle pasti akan dilakukan dalam waktu dekat ini, yang diperkirakan usai Lebaran.

Sejumlah menteri pembantu Presiden sedang was-was dan berharap cemas. Firasat bakal terkena reshuffle dirasakan khususnya untuk para menteri di bidang ekonomi, tak terkecuali oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil. Menanggapi hal tersebut, Ia pun teringat pesan Ibunda.

"Ibu saya pernah bilang begini, Sofyan segala achievement yang kamu raih, itu semua bukan karena keinginanmu, tapi karena Allah. Menjadi menteri pun bukan keinginan saya, mau jadi menteri atau enggak, tidak apa," ujar dia dalam bincang-bincang bersama wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (9/7/2015) malam.

Untuk itu, Sofyan mengaku sangat siap apabila Presiden Jokowi melengserkan dirinya dari jabatan menteri atau menggeser ke posisi lain. "Kalau memang di-reshuffle saya siap, reshuffle itu normal," katanya.

Dia menerangkan, menteri ekonomi saat ini sedang menjadi sorotan. Pasalnya kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami perlambatan karena faktor global dan domestik. Sehingga kebijakan para menteri ekonomi untuk menjaga fundamental ekonomi negara ini sangat diperhatikan semua kalangan termasuk investor.

"Analoginya kalau menteri ekonomi dianggap tidak populer, berarti masyarakatnya masih sehat. Tapi jika menteri ekonomi dinilai populer, artinya masyarakat sudah enggak sehat," pungkasnya.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA