Teknologi Otomotif

Citroen Siap Tanggalkan Suspensi Hidrolis di Mobil Rakitannya

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 13 Jul 2015 08:46 WIB
teknologi otomotif
Citroen Siap Tanggalkan Suspensi Hidrolis di Mobil Rakitannya
Suspensi hidrolis khas Citroen akan diganti teknologi baru. Worlcarfans

Metrotvnews.com: Citroen, merek yang dahulu sempat populer di Indonesia dengan mobil bersuspensi hidrolis, dikabarkan akan segera menanggalkan sistem suspensi yang identik dengan pabrikan Prancis tersebut. Mereka menganggap teknologi ini sudah terlalu tua karena digunakan pertama kali tahun 1954.

Dirilis Worldcarfans, sebenarnya kabar ini sudah berhembus sejak satu bulan yang lalu. Dan baru-baru ini Linda Jackson, CEO Citroen mengatakannya sendiri, dan menganggap teknologi ini sudah terlalu tua.

"Penghapusan teknologi ini akan dilakukan secara bertahap, mengingat sedan Citroen C5 yang menggunakan teknologi ini," paparnya.

Jackson lalu menjelaskan lebih jauh, bahwa akan menggantinya dengan teknologi yang baru. "Kami akan menggantinya dengan teknologi baru yang mengutamakan kenyamanan suspensi yang sudh menjadi DNA Citroen," sambungnya.

Sayangnya sudah sejak lama Citroen angkat kaki dari Indonesia, padahal mobil-mobil produksinya tak kalah apik dengan merek Eropa lainnya. Berharap saja semoga mereka kembali dan masyarakat Indonesia bisa merasakan lagi kenyamanan suspensi khas Citroen.


(UDA)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

8 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA