Rupiah Bergerak di Rp13.326/USD

Ade Hapsari Lestarini    •    Jumat, 10 Jul 2015 09:30 WIB
kurs rupiah
Rupiah Bergerak di Rp13.326/USD
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Nilai tukar rupiah pada perdagangan pagi ini terpantau dibuka menguat jika dibandingkan perdagangan sebelumnya. Namun, tiba-tiba pergerakannya berbalik arah dan kembali melemah.

Mengutip data Bloomberg, Jumat (10/7/2015), mata uang Garuda dibuka menguat Rp13.326 per USD jika dibandingkan sebelumnya di posisi Rp13.334 per USD. Namun sayangnya harus terjatuh 20 poin atau 0,15 persen.

Sementara itu, berdasarkan data Yahoo Finance, rupiah berada di posisi Rp13.307 per USD atau melemah tujuh poin atau setara 0,05 persen. Namun demikian, rupiah sedikit terbantu oleh pelemahan dolar index akibat di saat sedikit harapan mulai muncul di Yunani, the Fed memberikan alasan tambahan untuk tidak menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.

Berdasarkan hasil riset Samuel Sekuritas, rupiah bisa berlanjut menguat hari ini merespon situasi global yang membaik walaupun bukan berarti volatilitas akan berkurang, utang baru Yunani belum diberikan dan pasar saham Tiongkok masih bergejolak.

Pidato Presiden Joko Widodo yang memberikan janji perbaikan ekonomi dalam waktu dekat diperkirakan tidak dorong sentimen positif karena yang investor masih menunggu bukti nyata.


(AHL)

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

32 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto menjalani sidang perdana. Dalam sidang tersebut, ti…

BERITA LAINNYA