Kapolda Metro Duga Pabrik Mandom Terbakar karena Pipa Gas Bocor

Tri Kurniawan    •    Jumat, 10 Jul 2015 16:21 WIB
kebakaran
Kapolda Metro Duga Pabrik Mandom Terbakar karena Pipa Gas Bocor
Tito Karnavian (kanan) saat sambutan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 12 Juni 2015. Foto: MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Bekasi: Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian meminta pengobatan terhadap korban luka akibat kebarakan di parbrik PT Mandom Indonesia diprioritaskan. Rata-rata korban mengalami luka di atas 50 persen.

Korban luka bakar ada 46 orang dilarikan ke beberapa rumah sakit. Sebanyak 21 korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo karena kondisinya cukup parah.

"Rujukan 21 korban telah disiapkan di RSCM. Mereka harus dirujuk lantaran luka yang cukup parah di atas 50 persen," kata Tito, Jumat (10/7/2015).

Korban meninggal ada lima orang. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk proses visum dan autopsi. "Korban tewas di lokasi belum teridentifikasi," ujarnya.

Polisi sudah memeriksa saksi mata kejadian nahas tersebut. Untuk sementara, penyebab kebakaran diduga pipa gas milik bersama di kawasan MM2100 bocor.

"Ada kebocoran pipa gas yang tertanam di tanah dan kebetulan berada di bawah ruang produksi yang saat ini sejumlah karyawan sedang bekerja," kata Tito.


(TRK)