Inter Milan Komentari Rencana AC Milan Buat Stadion Baru

Hilman Haris    •    Jumat, 10 Jul 2015 17:10 WIB
liga italia
Inter Milan Komentari Rencana AC Milan Buat Stadion Baru
Maket stadion anyar AC Milan (Foto: dok Daily Mail)

Metrotvnews.com, Milan: AC Milan sedang membangun stadion anyar di daerah Portello, Milan, Italia. Stadion berkapasitas 48 ribu tempat duduk itu diyakini akan rampung sebelum kompetisi 2018--2019 bergulir.

Rival sekota Milan, Inter Milan ikut terkena dampak dari rencana tersebut. Ketika I Rossoneri pindah, La Beneamata jadi punya peluang untuk mengakuisisi Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro dari pemerintah kota secara penuh. 

"Kami bekerja sama dengan AC Milan soal masalah ini. Inter sedang mencari investasi besar untuk memastikan klub punya stadion sendiri," kata Direktur Inter Milan, Marco Fassone.

"Dengan dua stadion yang dimiliki oleh dua klub, Kota Milan bisa jadi pelopor," lanjutnya.

Seperti halnya Inter, I Rossoneri sebetulnya sudah sangat identik dengan stadion San Siro. Pindah markas bukan tidak mungkin bakal mengurangi magis Milan saat bermain di kandang. 

Legenda Milan, Franco Baresi sadar soal hal itu. Namun, untuk saat ini ia merasa pindah markas merupakan langkah yang tepat dan harus dilakukan oleh Milan.

"San Siro menyimpan banyak kenangan bagi Milan. Namun, Milan harus mengambil keputusan tersebut untuk tetap bersaing di level atas. Kami harus menatap ke depan. Masa depan mengatakan, kepemilikan stadion bakal membuat klub sepak bola tetap berdiri. Proyek ini hebat dan inovatif," ucapnya. 

Pembangunan stadion anyar Milan sempat tertunda karena polemik lahan. Namun masalah tersebut tuntas pada Selasa 7 Juli, usai Fondazione Fiera selaku pemilik lahan di daerah Portello, memberikan restu kepada Milan untuk melanjutkan proyek. (Football Italia)


(HIL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA