Pacman Kunjungi Mary Jane, JK: Mereka Minta Perhatian

Dheri Agriesta    •    Jumat, 10 Jul 2015 17:32 WIB
eksekusi mati
 Pacman Kunjungi Mary Jane, JK: Mereka Minta Perhatian
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Panca Syurkani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla berkomentar soal Petinju Filipina Many Pacquiao yang mengunjungi terpidana mati, Mary Jane Fiesta Veloso, di Lapas Wirogunan, Yogyakarta. Menurut JK, kunjungan itu untuk menarik perhatian dunia, agar Mary Jane lolos dari eksekusi mati.  

JK mengaku, tak masalah dengan hal itu. "Mereka ke sini itu minta perhatian untuk diringankan. Itu wajar saja," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (10/7/2015).

Menurutnya, setiap negara pasti akan berupaya melakukan segala cara untuk meringankan hukuman warga negaranya di luar negeri. Indonesia pun akan melakukan hal yang sama.

"Masing-masing negara termasuk kita kalau ada warga yang dihukum mati itu pasti meminta pada negara yang bersangkutan untuk ada keringanan," pungkas JK.

Diketahui, Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao berterima kasih pada Presiden Indonesia yang menunda eksekusi mati terhadap terpidana kasus narkotika, Mary Jane Fiesra Veloso. Ia juga berterima kasih mendapatkan izin untuk menjenguk Mary Jane yang kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wirogunan, Yogyakarta.

"Terima kasih Pak Presiden dan masyarakat Indonesia telah mengizinkan kami datang dan menjenguk Mary Jane," kata petinju dengan julukan Pacman itu. 


(KRI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA