Karyawan Kena PHK & Resign Bisa Tarik Program JHT

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 10 Jul 2015 19:12 WIB
bpjs ketenagakerjaan
Karyawan Kena PHK & <i>Resign</i> Bisa Tarik Program JHT
Karyawan kantoran (MI, ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Bandung: Manajemen BPJS Ketenagakerjaan mengungkapkan bagi pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan resign dari kantor tetap mendapatkan program Jaminan Hari Tua (JHT) secara keseluruhan. Tanpa mengikuti aturan PP Nomor 46 tahun 2015 yang sudah diketuk dan disahkan oleh pemerintah.

"Kita akan revisi PP Nomor 46 Tahun 2015, peserta PHK dan resign bisa mendapatkan program JHT secara keseluruhan, raihan JHT bisa didapatkan dengan masa tunggu satu bulan," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G. Masassya , ketika ditemui dalam acara buka puasa bersama media & pemaparan kinerja BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Hilton, Bandung, Jumat (10/7/2015).

Dia menguraikan, belum lama ini ada banyak pihak yang tidak setuju dengan aturan PP Nomor 46 Tahun 2015, maka dari itu BPJS Ketenagakerjaan berencana mengubah aturan tersebut. Aturan yang akan direvisi, bahwa pekerja yang mengalami PHK tetap diperbolehkan untuk menarik JHT keseluruhan.

"Kalau pun daftar kerja lagi, baru daftar lagi BPJS-nya, tetap dapatlah PHK dan resign," tuturnya.

Program JHT itu diharapkan bisa dimanfaatkan dengan banyak banyak orang untuk hari tua nanti. Sambung dia, jadi lebih terasa bisa dimanfaatkan untuk buka usaha dan lainnya. Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat.

"Untuk program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) ini yang dikover oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk saat ini adalah pekerja penerima upah maupun non-upah yang tidak termasuk penyelenggaraa negara," pungkas dia.


(SAW)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA