Liverpool Sudah Punya Kapten Anyar Pengganti Gerrard

Hilman Haris    •    Jumat, 10 Jul 2015 19:38 WIB
liverpool fc
Liverpool Sudah Punya Kapten Anyar Pengganti Gerrard
Jordan Henderson jadi kapten anyar Liverpool

Metrotvnews.com, Liverpool: Jordan Henderson akhirnya dinobatkan sebagai pengganti Steven Gerrard untuk menjadi kapten Liverpool. Tugas itu akan diemban Henderson ketika Liverpool melakoni tur pramusim jelang 2015--2016 bergulir. 

Kabar ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, nama Henderson sudah digadang-gadang menjadi suksesor Gerrard sejak enam bulan lalu. Bahkan, tugas sebagai kapten sudah diemban Henderson ketika Gerrard tidak tampil pada musim lalu. 

"Saya senang dan bangga dengan kesempatan ini. Sebuah kehormatan dan sangat istimewa bisa menjadi kapten Liverpool," ujar eks gelandang Sunderland itu.

Henderson layak diberi kesempatan ini. Seperti halnya Gerrard, Henderson tipe pemain yang bisa diandalkan untuk tim. Tak heran ia hanya sekali tidak dimainkan oleh pelatih Liverpool. Brendan Rodgers. 

Musim lalu, Henderson sukses mengkreasikan 66 peluang untuk rekan-rekannya. Jumlah tersebut menempatkan Henderson di urutan kedua soal penciptaan peluang. Gelandang asal Inggris itu hanya kalah dari Raheem Sterling yang mengkreasikan 75 peluang.

"Sejak datang ke Liverpool, Jordan telah tumbuh menjadi lebih baik sebagai pesepak bola dan seorang individu. Dia siap untuk melangkah naik dan menerima tantangan ini," kata Rodgers. (The Guardian)


(HIL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA