Dokter RSCM: Korban Kebakaran Pabrik Mandom Distabilisasi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 10 Jul 2015 19:41 WIB
kebakaran
Dokter RSCM: Korban Kebakaran Pabrik Mandom Distabilisasi
Korban kebakaran PT Mandom Indonesia dibawa ke RSCM. Foto: MTVN.com/Achmad Zulfikar Fazli.

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan korban ledakan di PT Mandom Indonesia di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, telah masuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Mayoritas korban mengalami luka bakar berat antara 40 hingga 60 persen.

"Semua (luka bakarnya) mengenai daerah muka," kata dokter spesialis bedah plastik RSCM, Aditya Wardhana, di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (10/7/2015).

Menurut dia, seluruh korban telah mendapatkan penanganan. Namun, ia belum dapat memastikan berapa korban yang akan dirawat di RSCM hari ini.

"Sebagian penuh alat bantu nafas. Kita akan stabilisasi dulu. Nanti kita lihat perkembangan selanjutnya," ujar dia.

Aditya tidak dapat memastikan waktu penyembuhan para korban. Secara statistik, kata dia, korban membutuhkan waktu dua minggu untuk masa penyembuhan.

Pantauan Metrotvnews.com, sebanyak 20 korban ledakan tiba di RSCM. Korban berdatangan secara bergelombang, dari siang hingga sore hari ini. Keluarga korban menumpuk di pelataran IGD RSCM menanti kondisi keluarganya yang menjadi korban ledakan.

Kebakaran terjadi di pabrik kosmetik PT Mandom Indonesia kawasan industri MM2100, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, sekitar pukul 09.00 WIB. Musibah ini menyebabkan lima korban meninggal dunia dan 50 korban mengalami luka bakar berat.


(DOR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA