Mudik Gratis, Jasa Raharja Kirim 23 Ribu Pemotor dari Jakarta

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 11 Jul 2015 10:23 WIB
ramadan 2015
Mudik Gratis, Jasa Raharja Kirim 23 Ribu Pemotor dari Jakarta
Mudik Jasa Raharja -----Metrotvnews.com/Ayu

Metrotvnews.com, Jakarta: Jasa Raharja menggelar mudik gratis, Sabtu hari ini. Kegiatan ini digelar untuk mengurangi jumlah pemudik yang menggendarai sepeda motor.

Jumlah pemudik sepeda motor yang ingin ditekan Jasa Raharja sekitar 30 ribu. Hari ini, perusahaan asuransi pelat merah itu baru memberangkatkan 23 ribu.

"Jumlah penumpang yang berangkat hari ini sekitar 23.490 penumpang dengan tujuan mulai dari Jawa Barat sampai Jawa Timur dengan total bus 500 unit," kata Direktur Utama Jasa Raharja Budi Setyarso dalam sambutan di acara mudik bersama Jasa Raharja di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Budi mengaku, pihaknya ingin menekan jumlah pemudi yang menggunakan sepeda motor. Pengendara ini dialihkan dengan menggunakan bus dan kereta api.

Pelaksanaan mudik ini tak hanya di Jakarta. Jasa Raharja juga menggelar mudik gratis di Semarang dan Surabaya. Pemudik motor yang diberangkatkan menggunakan bus dari surabaya diberangkatkan Senin, 13 Juli. Sementara untuk Semarang, diberangkatkan Rabu, 15 Juli.

Sementara untuk moda transportasi kereta api (Pulang Pergi), Jasa Raharja menyediakan tiga rangkaian kereta. Pemudik akan diberangkatkan pada Minggu, 12 Juli, besok. Adapun jadwal untuk kembali pada Sabtu, 25 Juli.

"Mudik gratis ini bagi pengendara sepeda motor yang dialihkan dengan menggunakan bis. Tahun ini juga Jasa Raharja menyediakan tiga rangkaian kereta api," kata Budi.
 
Ia berharap, mudik gratis ini dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas saat Lebaran. "Dengan mengalihkan pemudik bermotor ke moda transportasi ini dapat meminimalisir angka kecelakaan," tutup dia.


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA