H-6 Lebaran, Stasiun Gambir Mulai Diserbu Penumpang

Meilikhah    •    Sabtu, 11 Jul 2015 11:04 WIB
ramadan 2015
H-6 Lebaran, Stasiun Gambir Mulai Diserbu Penumpang
Pemudik di Stasiun Gambir------Metrotvnews.com/Mei

Metrotvnews.com, Jakarta: Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, mulai dipadati pemudik pada H-6 lebaran. Calon penumpang kereta api jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur, mulai memadati loket-loket maupun mesin cetak elektronik untuk mencetak tiket kereta api.

Pantauan di lokasi, pintu selatan stasiun, dipenuhi calon penumpang yang hendak mudik ke arah Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Bahkan, beberapa dari mereka duduk lesehan lantaran kursi yang disediakan di luar ruang tunggu sudah dipadati calon penumpang lain.

Namun di pintu utara stasiun, tak banyak calon pemudik yang menunggu keberangkatan. Hal ini disebabkan lokasi pintu bagian selatan lebih dekat dari pintu masuk stasiun.


Pemudik di Gambir (Metrotvnews.com/Mei)

Salah satu pemudik, Dian, 27, mengaku telah berada di lokasi stasiun sekitar setengah jam. Dian yang hendak mudik ke Tegal, Jawa Tengah, sengaja datang lebih awal ke stasiun, lantaran tak mau ketinggalan kereta. Ibu satu anak ini mengaku telah mengantongi tiket sejak dua bulan lalu.

"Sudah reservasi online sekitar dua bulan lalu, biar enggak kehabisan tiket," katanya, saat ditemui Metrotvnews.com, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (11/7/2015).

Dian akan berangkat bersama anak dan suaminya menggunakan KA Cirebon Ekspress dengan jadwal keberangkatan pukul 11.10 WIB. Dian sengaja memilih kereta api lantaran alasan kenyamanan.

"Nyaman aja sih, cepat juga. Jadi enggak perlu kena macet di jalur Pantura," katanya.

Dian pun sengaja memilih waktu jauh hari sebelum Lebaran. Alasannya, mudik lebih awal membuatnya bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman lebih lama.


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA