865 Ribu Warga Tiongkok Dievakuasi Jelang Terjangan Topan Chan-Hom

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 11 Jul 2015 11:41 WIB
topan chan hom
865 Ribu Warga Tiongkok Dievakuasi Jelang Terjangan Topan Chan-Hom
Ombak besak yangmulai menghantam Provinsi Zhejiang (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Zhejiang: Pemerintah Tiongkok melakukan evakuasi terhadap 865 ribu warganya. Evakuasi dilakukan demi mengantisipasi topan Chan-hom.

Angin topan berkekuatan besar itu, dianggap sebagai yang terbesar sejak 1949. Topan diperkirakan akan menghantam Provinsi Zhejiang pada Sabtu (11/7/2015).

Dikabarkan, angin topan itu akan menyerang wilayah Shanghai hingga ke selatan Tiongkok. Sementara hantaman angin di Provinsi Zhejiang diperkirakan akan menyentuk kota Ningbo.

Kekuatan Topan Chan-hom tercatat mencapai 187 kilometer per jam. Sementara sekitar 400 penerbangan sudah dibatalkan terkait topan ini.

Ketika menyerang Filipina, Topan Chan-hom menewaskan lima orang. Usai Filipina, topan itu pun menyerang Taiwan dan Jepang serta melukai 23 warga Jepang.

"Warga di Shanghai sudah mulai merasakan imbas dari topan. Angin kencang dan hujan deras terus menerus menerpa," sebut BBC, Sabtu (11/7/2015).

Jelang topan ini, pejabat pemerintah di Zhejiang mengeluarkan kepada sekitar 29 ribu kapal nelayan untuk kembali ke pelabuhan. Mereka khawatir kalau nelayan itu akan berhadapan dengan gelombang yang mencapai 10 meter.


(FJR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA