Persiapan Pertamina Jelang Peluncuran Pertalite

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 11 Jul 2015 12:03 WIB
pertalite
Persiapan Pertamina Jelang Peluncuran Pertalite
Ilustrasi -- FOTO: MTVN/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: Peluncuran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite yang tinggal menghitung hari ini membuat PT Pertamina (Persero) mempersiapkan segala keperluannya dengan matang.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Babang mengatakan sudah menyiapkan beberapa tes pasar sebagai sarana promosi dan juga melihat pergerakan konsumen akan Pertalite.

"Tes pasar, peluncuran itu kita punya tiga tahap, pertama tes pasar hanya di beberapa SPBU Bandung dan Surabaya. Kedua, rolling Jamali (Jawa Madura Bali) termmasuk non-Jamali di kota besar, kita rolling lah. Ketiga nasional brand, jadi ada iklannya di televisi-televisi nasional," terang Ahmad di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat 10 Juli 2015.

Pertamina pun akan melakukan tes pasar sampai akhir tahun. Selain itu untuk promosinya, Ahmad menuturkan telah merancang jingle Pertalite dan membuat stan karaoke di mana SPBU menjual Pertalite.

"Kita sudah merancang jingle-nya, nanti diresmikannya di Tanah Abang, tetapi di beberapa SPBU yang jual Pertalite ada karaoke untuk nyanyikan itu. Ya meriahlah kan produk baru. Harganya, harga promosi," jelas dia.

Sebelumnya Ahmad mengatakan peluncuran Pertalite ini akan dilaksanakan seminggu setelah Lebaran dilakukan secara serempak di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan SPBU Tol Cipali. Untuk tahap awal sebanyak 103 SPBU didaerah tersebut akan menjual Pertalite.


(AHL)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA