Chelsea Lepas Lima Pemain Mudanya

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 11 Jul 2015 12:07 WIB
chelseabursa transfer pemain
Chelsea Lepas Lima Pemain Mudanya
Skuat Chelsea U-19 usai menjuarai UEFA Youth League 2014--2015 (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, London: Chelsea tak bisa memberikan banyak kesempatan kepada para pemain mudanya lantaran sudah memiliki skuat yang komplet. Meski demikian, pelatih Jose Mourinho punya cara untuk "mematangkan" aset masa depan klub tersebut.

Cara yang ditempuh Mourinho adalah dengan meminjamkan para pemain muda tersebut klub lain agar mendapatkan pengalaman merasakan atmosfer kompetisi. Dan di bursa transfer musim panas ini, Chelsea sudah melepas lima pemain mudanya. Empat dengan status pinjaman, sementara satu lainnya secara permanen.


(Marco van Ginkel/AP Photo/Fabrizio Giovannozzi)
Marco Van Ginkel ialah salah satu pemain yang harus kembali menjalani karier sebagai pemain pinjaman. Gelandang 22 tahun yang musim lalu menjalani masa pinjaman di AC Milan, kini dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris, Stoke City.


(Isaiah Brown/ESPN)


(Nathan/Google Images)


Striker muda Isaiah Brown yang musim lalu sukses mengantar The Blues merebut trofi UEFA Youth League (Liga Champions U-19), juga harus rela dipinjamkan ke klub lain. Brown (18) dan Nathan Allan de Souza (19) yang baru didatangkan dari klub Brasil Atletico Paranaense dipinjamkan ke klub Belanda, Vitesse Arnheim.


(Andreas Christensen/Google Image)

Hal serupa juga terjadi pada Andreas Christensen (19). Bek yang bersama Isaiah Brown membawa Chelsea juara UEFA Youth League ini dipinjamkan ke klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach. Mengingat Gladbach mengakhiri kompetisi Bundesliga musim lalu di posisi tiga, maka, Christensen berpeluang melakoni debutnya di pentas Liga Champions musim depan.

"Andreas Christensen adalah talenta yang menjanjikan. Dia bek tangguh yang bisa bermain di beberapa posisi. Kami bahagia bisa meminjamnya dari Chelsea," ujar Direktur Olahrga Gladbach, Max Eberl.

Berbeda dengan empat pemain di atas, Josh McEachran pergi meninggalkan Chelsea dengan status permanen. Gelandang 22 tahun ini dilepas ke klub divisi Championship, Brentford.

McEachran nampaknya gerah dengan sikap Chelsea yang tak kunjung mempromosikannya ke tim utama, sehingga akhirnya memilih menandatangani kontrak empat tahun dengan Brentford meski faktanya ia harus rela berlaga di kasta lebih rendah dari Liga Primer Inggris.


(Josh McEachran/Google Image)

Chelsea dikabarkan menerima 500 ribu poundsterling sebagai mahar kepergian pemain asli binaan mereka yang menghabiskan tiga tahun kariernya sebagai pemain pinjaman di enam klub berbeda.

"Josh adalah gelandang serba-bisa. Dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun playmaker. Dia memiliki talenta besar di Chelsea, dan sekarang saya tak sabar untuk bekerja sama untuk membawa Josh ke level yang lebih tinggi," ujar pelatih Brentford, Marinus Dikhuizen.



(ACF)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA