Ledakan di Mal Alam Sutera Disebabkan Bom Rakitan

Golda Eksa    •    Sabtu, 11 Jul 2015 13:34 WIB
ledakan bom
Ledakan di Mal Alam Sutera Disebabkan Bom Rakitan
Ilustrasi ledakan

Metrotvnews.com, Jakarta: Ledakan yang terjadi di dalam toilet pria di lantai dasar Mal Alam Sutera, Cipondoh, Kota Tengerang, ternyata berasal dari sebuah bom rakitan. Bom berdaya ledak rendah ini juga mirip dengan bom yang diletakan di Mal ITC Depok, beberapa waktu lalu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, menerangkan rangkaian bom di Mal Alam Sutera dan ITC Depok sangat mirip. Yang membedakan hanya kandungan bahan peledaknya saja.

Setelah memastikan rangkaian bahan peledak tersebut, tim gabungan dari Densus 88 Antiteror Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Kota Tengerang, kini berupaya melacak siapa pelaku penebar teror itu.

"Sedang dilakukan pendalaman termasuk bom signaturenya atau ciri khas bom. Kita bandingkan dengan beberapa kasus bom lain, termasuk yang di ITC Depok," ujar Tito, Sabtu (11/7/2015) .

Tito menjelaskan, bom berdaya ledak rendah itu tidak menimbulkan korban jiwa. Pasalnya, kerusakan yang ditimbulkan tidak terlalu parah. "Semua kemungkinan itu sedang dipelajari  tim yang dibentu," sambung dia.
 


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA