Baru Dibuka, Tol Pejagan-Brebes Diserbu Pemudik

Kuntoro Tayubi    •    Sabtu, 11 Jul 2015 14:13 WIB
ramadan 2015
Baru Dibuka, Tol Pejagan-Brebes Diserbu Pemudik
Arus lalu lintas di Tol Pejagan-Brebes Timur langsung diserbu pemudik. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Tol Pejagan-Brebes Timur mulai hari ini dibuka untuk arus mudik Lebaran 2015. Ratusan kendaraan pribadi langsung melintasi jalan sepanjang 20 kilometer itu.

“Dibukanya jalan tol ini akan mengurai kemacetan di jalan Pantura yang menuju Brebes, Tegal, dan Semarang. Para pemudik sudah bisa memanfaatkan Tol Darurat Pejagan-Brebes Timur yang baru dibuka,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kombes Benyamin, saat membuka tol Pejagan-Brebes Timur di Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (11/7/2015) .

Benyamin menjelaskan tol darurat belum maksimal. Masih minim marka jalan, lampu penerang, dan fasilitas publik. Bahkan debu masih menyelimuti saat mobil melintas. Untuk itu ia mengimbau agar pemudik yang melintasi tol ini tetap waspada dan selalu memeriksa kendaraannya.

Meski demikian, karena bisa menghemat waktu tempuh antara satu hingga dua jam, para pemudik banyak yang melewati tol ini. Namun, tol Pejagan-Brebes Timur akan ditutup kembali penggunaannya pada 16 Juli pukul 18.00 WIB.

“Ada beberapa titik kemacetan yang bisa dihindari di kota Brebes, di antaranya di wilayah Bulakamba dan persimpangan kereta api Pejagan. Simpul kemacetan saat ini beralih ke Tol Pejagan-Brebes Timur,” kata Benyamin.

Arus kendaraan terpantau padat merayap di pintu keluar Tol Brebes Timur yang berada di Kelurahan Kaligangsa, Brebes. Berbagai jenis kendaraan dengan kecepatan 40-50 kilometer per jam berlomba melintasi jalan yang dibuat PT Waskita Karya (Persero) itu.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA