Ini Teh yang Baik untuk Perawatan Kulit

   •    Sabtu, 11 Jul 2015 14:35 WIB
kecantikan
Ini Teh yang Baik untuk Perawatan Kulit
Teh hijau untuk menjaga kecantikan kulit. (Foto:healthyfoodhouse.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda tahu bahwa minum beberapa jenis teh bisa baik untuk kesehatan Anda. Tetapi, apakah Anda tahu bahwa beberapa teh juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit? 

Teh, yang kaya akan polifenol (molekul yang memiliki sifat antioksidan), dapat membantu menjaga kulit Anda dari dehidrasi, membalikkan efek kerusakan UV, dan mengurangi peradangan. Cukup menakjubkan, bukan? Berikut beberapa teh yang baik untuk kulit Anda dan membuat Anda tampak lebih muda.

- Teh hijau

Terlalu banyak sinar matahari dapat merusak kulit dan menyebabkan tanda-tanda awal penuaan. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum teh hijau benar-benar dapat membantu mengurangi risiko kanker kulit (meskipun Anda masih harus memakai SPF 30 setiap hari, tentu saja). Renee Snyder, MD, memaparkan, kata catechin (antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel) dalam teh hijau dapat mengurangi peradangan yang terkait dengan penuaan, serta melindungi terhadap sinar matahari yang berpotensi panjang kerusakan UV. Selain menikmati secangkir teh hijau setiap pagi, Anda juga dapat menggunakan produk dengan ekstrak teh hijau.

- Teh yerba mate

Ingin menjaga kulit Anda terlihat muda? Anda mungkin bisa minum secangkir teh yerba mate, yang juga dikenal sebagai mate. Teh ini sarat dengan antioksidan, yang membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas. Minuman ini terbuat dari daun kering dari tanaman yerba mate yang ditemukan di Amerika Tengah dan selatan dan juga mengandung tingkat kafein yang tinggi.

"Yerba mate adalah pengobatan tradisional untuk segala sesuatu dari kelelahan untuk mengendalikan nafsu makan untuk sistem kekebalan tubuh yang lemah," kata Snyder. "Ini berisi daftar panjang vitamin, mineral, dan antioksidan, termasuk vitamin B, vitamin C, mangan, kalium, dan seng."

- Teh chamomile

Dari semua teh herbal, chamomile merupakan yang paling populer untuk digunakan dalam mengobati masalah kulit topikal yang mana telah digunakan selama bertahun-tahun untuk membantu meringankan kering, kulit merata dan bahkan jerawat. 

"Chamomile dapat digunakan untuk membantu mengobati ruam dan kondisi kulit inflamasi," kata Snyder. Ini memiliki flavonoid yang memiliki efek penghambatan kuat pada radikal bebas. Sangat ideal untuk kulit sensitif dan dapat membantu mengobati kulit merah.

- Teh merah

Teh merah terbuat dari semak merah Afrika Selatan dan bebas kafein, sehingga bagus untuk wanita yang sedang hamil dan ingin membatasi asupan kafein mereka. Terlebih lagi, mengandung aspalathin dan nothofagin, dua senyawa kimia yang memiliki sifat anti-inflamasi. "Flavonoid dalam rooibos telah terbukti memiliki fungsi anti-inflamasi, yang membuatnya berguna untuk mengobati kondisi kulit seperti rosacea atau jerawat," kata Snyder. (Sumarni/Womenshealthmag)


(LOV)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA