6 Korban Alami Luka Saluran Pernafasan Akibat Kebakaran PT Mandom

Arga sumantri    •    Sabtu, 11 Jul 2015 15:56 WIB
kebakaran
6 Korban Alami Luka Saluran Pernafasan Akibat Kebakaran PT Mandom
Korban kebakaran PT Mandom tiba di RSCM-----MTVN/Zulfikar

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran di PT Mandom Indonesia mengakibatkan puluhan karyawan mengalami luka bakar. Enam di antaranya mengalami luka serius di bagian saluran pernafasan.

"Seluruhnya kasus berat dan moderat. Enam pasien ini, luka bakarnya selain pada kulit juga mengenai saluran nafas, ini memperberat kondisi pasien," jelas Direktur SDM Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Sumaryono di RSCM, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (11/7/2015).

Sumaryono menerangkan, pihaknya menerima 20 korban kebakaran. Namun, 14 di antaranya beruntung tak mengalami luka di saluran pernafasan. Meskipun, luka bakar yang dialami cukup berat.

Dari seluruh pasien korban kebakaran, keenam korban luka di saluran pernafasan dirawat di intensif care unit.

"Sisanya di unit luka bakar dan high care unit," tambahnya.

Pihaknya mengaku sudah melakukan penanganan sesuai prosedur terhadap korban. Korban pun akan mulai menjalani operasi mulai Minggu besok.

Kemarin, Pabrik PT Mandom Indonesia Kawasan Industri MM2100, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, mengalami kebakaran sekitar pukul 09.30 WIB. Musibah itu menyebabkan lima orang meninggal dan 50 lainnya menderita luka bakar.

Polisi menduga, penyebab utama kebakaran lantaran kebocoran pipa gas di pabrik tersebut. Namun, polisi belum bisa merinci apa saja indikasi penyebab kebocoran. Sebab saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan.


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA