Di Bandung, Takbir Keliling tak Dilarang

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 11 Jul 2015 17:35 WIB
ramadan 2015
Di Bandung, Takbir Keliling tak Dilarang
Suasana takbiran pada Lebaran tahun lalu. Foto: Antara/Novandi K Wardana

Metrotvnews.com, Bandung: Polrestabes Bandung menegaskan tidak akan melarang warga yang akan melakukan takbir keliling pada malam Idul Fitri 2015. Namun, kepolisian mengimbau agar warga memperhatikan sisi keamanan, ketentraman, dan kenyamanan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, mengatakan warga yang hendak melakukan takbir keliling agar menggunakan sarana transportasi umum. Hal itu diakuinya guna menghindari terjadi kemacetan.

"Sementara tak ada larangan, hanya imbauan keamanan dan kami imbau warga menggunakan sarana yang ada," ujar Yoyol, kepada awak media, Sabtu (11/7/2015).

Selain itu, Yoyol mengimbau warga tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk pawai. "Kita tidak bisa melarang orang. Tapi, kita mengimbau demi keselamatan agar tidak menggunakan mobil bak terbuka," tambah Yoyol.

Sementara itu, terkait masalah keamanan jelang Lebaran, Yoyol juga mengatakan polisi akan menjaga keamanan rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk mudik. Polisi mengerahkan personel Babinkamtibmas untuk keperluan pengamanan rumah-rumah kosong tersebut.

"Untuk rumah kosong yang ditinggalkan mudik, kita sudah tugaskan Babinkantibmas," tuturnya.

Terkait prediksi arus puncak liburan ke Kota Bandung, Yoyol memperkirakan akan terjadi pada Lebaran kedua atau H+1. Untuk menjaga ketertiban Kota Bandung pada puncak tersebut, Yoyol akan melakukan penjagaan khususnya di pusat keramaian seperti tempat hiburan, tempat wisata, hotel, hingga di jalan.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA