Mudik Nyaman Bersama si Kecil

Meilikhah    •    Minggu, 12 Jul 2015 06:38 WIB
ramadan 2015
Mudik Nyaman Bersama si Kecil
Mudik bersama anak. (ANT)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mudik bersama si kecil terkadang membuat ibu harus punya tenaga ekstra, terutama untuk menyiapkan segala kebutuhan selama perjalanan. Belum lagi jika si kecil rewel di perjalanan karena belum terbiasa menggunakan transportasi umum untuk bepergian.

Seperti yang dialami Dian, 27, ibu satu anak ini mengaku baru pertama kali mudik ke kampung halaman bersama si kecil menggunakan jasa transportasi kereta api. Tahun-tahun sebelumnya, Dian bersama sang suami memang terbiasa menggunakan mobil pribadi untuk mudik.

"Tahun ini coba naik kereta api. Nyaman aja sih, suami juga nggak capek nyetir dan nggak harus macet-macetan di jalan," kata Dian, saat berbincang bersama Metrotvnews.com, di stasiun besar Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (11/7/2015).

Dian mengaku, ini adalah pertama kalinya Shaqina, 3, mudik menggunakan transportasi kereta api. Dian bersama suami mengaku harus menyiapkan kebutuhan Shaqina agar tidak rewel dalam perjalanan.

Sebagai keluarga baru, Dian mengaku banyak bertanya kepada teman maupun kerabat dan keluarganya, bagaimana tips agar putri kecilnya nyaman di perjalanan. Tempat duduk yang lebih luas dalam gerbong kereta membuat Dian bisa leluasa menjaga Shaqina.

"Kalau di mobil kan sempit, jadi mau apa-apa susah. Paling bawa mainan sama makanan aja sih, jadi kalau Shaqina bosan kita kasih mainan dulu. Kalau lapar tinggal disuapin. Mudah-mudahan sih enggak rewel, ya," kata Dian.

Selain membawa perlengkapan makan dan mainan untuk mengusir kejenuhan si kecil. Dian juga mengaku sengaja memilih gerbong eksekutif untuk membuat Shaqina lebih nyaman. Dengan jarak antar kursi yang luas, Dian bersama suami bisa leluasa beraktifitas menjaga si kecil tanpa hawatir akan keselamatan.

Soal makanan, Dian mengaku membawa makanan yang mudah untuk dikonsumsi si kecil. Seperti buah-buahan yang telah dipotong kecil, susu, nasi berikut lauk seperti sayuran dan telur, serta biskuit untuk camilan si kecil.


(LDS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA