MotoGP Jerman 2015

Start Posisi Keenam, Rossi Alihkan Perhatian ke Lorenzo

Rendy Renuki H    •    Minggu, 12 Jul 2015 07:03 WIB
motogp 2015
Start Posisi Keenam, Rossi Alihkan Perhatian ke Lorenzo
Valentino Rossi (Foto: AFP PHOTO / ROBERT MICHAEL)

Metrotvnews.com, Saxony: Pembalap tim Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku kurang puas start dari posisi keenam MotoGP Jerman. The Doctor pun akhirnya mengalihkan perhatiannya untuk mencapai finih lebih baik dari rekan setimnya Jorge Lorenzo di Sirkuit Sachsenring, Minggu 12 Juli.

Rossi menempati posisi keenam setelah hanya mencatatkan waktu 1 menit 21.220 detik di sesi kualifikasi. Sementara Lorenzo mampu meraih catatan lebih baik yakni 1 menit 20.628 detik dan start dari posisi ketiga.

"Sebenarnya saya ingin memulai balapan lebih depan lagi, karena potensi kami tak terlalu buruk hari ini. Saya berharap bisa mencatatkan waktu 1 menit 20 detik ke atas, namun sayangnya saya masih membuat beberapa kesalahan dan tak menjalani kualifikasi dengan sempurna." ucap Rossi.

"Terlepas dari itu, saya masih berada di baris kedua start dan itu tak terlalu jauh. Saya juga bisa menjaga laju yang baik dengan performa ban yang sudah terpakai sebelumnya," lanjut The Doctor.

Sementara, Rival utama tim Yamaha, Respol Honda mampu menempatkan pembalapnya di posisi start pertama dan kedua MotoGP Jerman kali ini. Marc Marquez dan Dani Pedrosa berada di baris terdepan bersama pembalap Yamaha Jorge Lorenzo. (Crash)


(REN)