Ini Hasil Razia sahur On The Road (SOTR) Polres Jaksel

Deny Irwanto    •    Minggu, 12 Jul 2015 08:36 WIB
Ini Hasil Razia sahur On The Road (SOTR) Polres Jaksel
Senjata tajam disita Polres Jakarta Selatan dan Polsek jajaran dalam operasi Cipta Kondisi. Foto: @TMCPoldaMetro

Metrotvnews.com, Jakarta: Pihak kepolisian Metro Jakarta Selatan beserta Polsek jajaran melakukan operasi Cipta Kondisi Minggu (12/7/2015) dini hari. Operasi ini dilakukan pihak kepolisian untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama bulan puasa dan Jelang Lebaran.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan dalam operasi ini melibatkan 572 personel kepolisian.

"Polres Jakarta Selatan dan Polsek jajaran, berhasil mengamankan 10 remaja (tujuh laki-laki dan tiga perempuan) sedang pesta narkoba jenis ganja di Pondok Indah, kedapatan dua paket ganja. Eemudian enam motor diamankan, Polsek Pasar minggu, 13 remaja (12 laki-laki dan satu perempuan) kedapatan membawa senjata tajam, serta sembilan samurai dan sebilah pisau," Ujar Wahyu dalam keterangannya.

Selain itu, Wahyu juga mengatakan anggotanya berhasil menindak pelaku balapan liar di Jalan Antasari, Jakarta Selatan. Turut pula diamankan delapan remaja dan delapan motor. Serta  Polres Jakarta Selatan juga mengamankan 446 bendera dan tongkat.

"Kegiatan patroli sekala besar dalam rangka pencegahan tindak kejahatan jalanan, tawuran dan memberikan rasa aman jelang lebaran, yang kedapatan ganja akan kita tes urine dan pemeriksaan lebih lanjut termasuk bawa sajam. Yang balapan liar, orang tuanya dipanggil dan motor tetap ditahan untuk dilengkapi kelengkapan surat STNK dan motor," jelas Wahyu.

Saat dilakukan penggeledahan, Wahyu mengatakan ditemukan sembilan parang, satu gear, satu belati, dan satu knuckle dan Ganja dua paket. "Sementara ini kami amankan dulu, sambil diperiksa dan dimintai keterangan," tambahnya.

"Sementara itu dihimbau kepada masyarakat yang akan mudik lebaran agar melapor pada ketua RT atau RW petugas keamanan lingkungan untuk cegah pencurian rumah kosong. Untuk malam takbiran agar melaksanakan takbiran di masjid, dan mushola, hindari takbir keliling," tandasnya.
(DEN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA