Jelang MotoGP Jerman

Rossi Bakal Salip Hernandez dan Iannone Sejak Lap Pertama

Kautsar Halim    •    Minggu, 12 Jul 2015 11:09 WIB
motogp 2015
Rossi Bakal Salip Hernandez dan Iannone Sejak Lap Pertama
Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi (AP Photo/Jens Meyer)

Metrotvnews.com, Sachsenring: Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi enggan sesumbar menjelang MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Minggu 12 Juli. Ia cukup realistis menatap hasil kualifikasinya dan mengklaim finis di urutan kedua saja sudah paling baik.

Rossi gagal tampil menawan pada sesi kualifikasi yang berlangsung kemarin, Sabtu 11 Juli. Saat itu, ia hanya mampu finis di urutan keenam dengan catatan waktu 1 menit 21.220 detik atau berselisih 0.884 detik dari Marc Marquez yang merebut pole position.

Selain Marquez, secara berurutan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone dan Yonni Hernandez juga bakal berada di depan Rossi. Namun, berhubung selisih waktu yang tercipta tidak terlalu jauh, Rossi pun optimistis mampu finis di urutan kedua setelah menyalip mereka. Khusus untuk Yonni dan Iannone, ditegaskan The Doctor harus disalip sejak putaran pertama.

"Analisa saya, kecepatan Marquez masih sedikit lebih baik ketimbang Pedrosa. Kedua pembalap Honda tersebut memang sangat kuat, tapi kecepatan saya hanya mampu mendekati Pedrosa dan Jorge. Jadi, saya pikir pada balapan nanti bakal merebut posisi kedua saja dari mereka. Namun, bisa saja hasilnya nanti berbeda," ujar Rossi seusai sesi kualifikasi, Sabtu (11/7/2015)

"Saat start nanti juga sangat penting karena Hernandez dan Iannone tangguh saat balapan, namun lemah dari kecepatan. Jadi, sangat penting untuk bisa berada di urutan tiga besar saat putaran pertama," tambahnya. (crash)


 


(KAU)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA