Sukseskan Mudik Bareng BUMN, BTN Sediakan 33 Bus

Dian Ihsan Siregar    •    Minggu, 12 Jul 2015 11:43 WIB
ramadan 2015
Sukseskan Mudik Bareng BUMN, BTN Sediakan 33 Bus
Direktur Utama BTN Maryono (Kanan) (Foto: MTVN/Suci Sedya Utami)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) menyediakan 33 bus untuk memberangkatkan sebanyak 1.800 pemudik. Langkah ini dilakukan guna mendukung kesuksesan mudik bareng bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kami kasih kepada pemudik alat salat, sahur bersama, dan buka puasa bersama, masing-masing satu. Ada juga uang saku, kita berikan Rp100 ribu per keluarga," kata Direktur Utama BTN Maryono, ketika ditemui dalam acara mudik bareng bersama BUMN, di Pintu Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7/2015).

Dia menjelaskan, sebanyak 33 bus yang disediakan diperuntukkan bagi nasabah kecil. Hal ini terjadi lantaran nasabah BTN kebanyakan merupakan nasabah mikro untuk KPR dan subsidi. Selain itu, merupakan buruh mitra usaha yang menjadi developer perusahaan, dan binaan dari BTN.

"Terakhir dari mayoritas masyarakat, tapi kita utamakan nasabah BTN dahulu," ungkap dia.

Maryono menjelaskan, mudik bareng bersama BUMN ini tidak dikenakan biaya atau administrasi sedikit pun. Bisa dikatakan, perjalanan mudik ini benar-benar 100 persen gratis. Program mudik bareng bagi BTN tahun ini merupakan kegiatan yang kedelapan kalinya dilakukan oleh BTN. Program ini dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

"Kami ingin memberikaan share kepada masyarakat yang terkait dengan bisnis BTN dengan memulangkan mereka ke tempat asalnya. Program mudik ini bisa memberikan peluang bagi mereka untuk berkumpul keluarga di kampung halam dengan merayakan Lebaran dan Idul Fitri di kampung halaman," pungkas dia.


(ABD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA