Berangkatkan 78.000 Pemudik, Kementerian BUMN Raih Rekor Muri

Suci Sedya Utami    •    Minggu, 12 Jul 2015 12:07 WIB
ramadan 2015
Berangkatkan 78.000 Pemudik, Kementerian BUMN Raih Rekor Muri
Jaya Suprana (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendapatkan penghargaan rekor dunia dari Museum Rekor Indonesia (Muri) karena menggelar acara Mudik Bareng Bersama BUMN yang memberangkatkan sebanyak lebih dari 78.000 peserta mudik.

Pendiri MURI Jaya Suprana yang hadir dalam acara pelepasan mudik BUMN mengatakan, BUMN Indonesia tiada tandingannya di dunia karena hanya ada di Indonesia. Di negara-negara lain, acara CSR BUMN yang memberangkatkan mudik pun tidak ada.

"BUMN mudik hanya di Indonesia. Ini rekor dunia, dan belum pernah juga 22 BUMN bersatu padu," kata Jaya, saat memberikan penghargaan di Parkir Timur Senayan, Minggu (12/7/2015).

Tak hanya itu, Jaya juga memuji kehebatan Menteri BUMN Rini Soemarno. Meski Rini seorang perempuan namun berhasil menciptakan sinergisitas yang naik antara perusahaan BUMN satu dengan lainnya.

"Beliau adalah perempuan pertama yang jadi Penperindag. Jadi Meneg BUMN. Nah, kalau jadi Presiden saya dukung, tapi tentu bukan yang pertama, karena Presiden perempuan pertama yakni Megawati. Sehingga jadi Presiden saja," candanya.

Sekadar diketahui, gabungan 22 perusahaan BUMN pagi tadi telah memberangkatkan lebih dari 7.500 pemudik menggunakan fasilitas 150 bus. Selain bus, ada juga sekitar 4.000 pemudik diberangkatkan menggunakan fasilitas kereta api, 450 pemudik dengan kapal laut, 320 pemudik menggunakan pesawat. Sehingga jika ditotal kurang lebih mencapai 78.000 pemudik diberangkatkan.


(ABD)