BNI Bersama Anggota Himbara Santuni 2.000 Anak Yatim

Angga Bratadharma    •    Minggu, 12 Jul 2015 12:25 WIB
bni
BNI Bersama Anggota Himbara Santuni 2.000 Anak Yatim
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Audy Alwi)

Metrotvnews.com, Makassar: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mendapat giliran sebagai penyelenggara acara buka puasa bersama Himpunan Bank-Bank Negara (Himbara) dengan anak yatim. Acara ini digelar di Grand Clarion Hotel, Makassar, dengan mengundang 2.000 anak yatim dari 51 panti asuhan atau yayasan yang ada di Makassar dan sekitarnya.

Himbara yang terdiri dari BNI, BRI, Bank Mandiri dan BTN, sebelumnya juga telah menyelenggarakan acara yang sama di Jakarta dan Medan. Di Makassar, acara dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Ketua Himbara yang juga Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam, Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto, dan Direktur Bank Mandiri Tardi.

Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto mengatakan sebagai perusahaan BUMN, tentunya BNI dan bank BUMN lain tidak bisa melupakan faktor lingkungan sekitar. Bagaimana pun tumbuh berkembangnya BUMN ini tidak terlepas dari peran dan kontribusi masyarakat sekitar.

Sebagai rasa syukur, jelas Suprajarto, pada bulan yang penuh berkah ini, BNI dan bank BUMN berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dari panti asuhan di Makassar dan sekitarnya. Tentunya bantuan ini tidak serta menjadi solusi dari semua masalah yang ada.

Harapannya, lanjut Suprajarto, niat dan apa yang di lakukan ini dapat memberikan tambahan semangat kepada anak-anak ini dalam meraih cita-citanya dan juga menambah kebahagiaannya menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

"Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk sinergi dan kerja sama antar BUMN yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat luas," kata Suprajarto, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (12/7/2015).

Selain buka puasa bersama, Himbara juga memberikan santunan dan bantuan alat sekolah kepada anak yatim yang hadir di acara ini.  Sejak acara digelar di Jakarta, Medan dan kali ini di Makssar, total anak yatim yang  telah mendapat santunan dari Himbara mencapai 6.700 anak.


(ABD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA