Hacker Lizard Squad Serang Daybreak Games, Planetside 2 dan H1Z1 Lumpuh

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 12 Jul 2015 14:22 WIB
security
Hacker Lizard Squad Serang Daybreak Games, Planetside 2 dan H1Z1 Lumpuh
Daybreak game sempat lumpuh karena terkena serangan DDoS dari Lizard Squad

Metrotvnews.com: Beberapa waktu yang lalu, CEO Daybreak Game Company John Smedley mengancam seorang remaja yang merupakan anggota dari kelompok hacker Lizard Squad, Julius Kivimaki, melalui Twitter. Dia mengancam akan menuntut remaja berusia 17 tahun tersebut dengan hukuman lebih berat karena telah mengganggu berbagai aktivitasnya, mulai dari mengalihkan pesawat yang ditumpanginya dengan ancaman bom, hingga mem-posting foto nisan ayahnya yang telah dikotori.

Kemarahan Smedley tergolong wajar karena siapa pun tidak ingin hidupnya diganggu pihak yang tak bertanggungjawab. Sayangnya, kemarahan Smedley tampaknya memicu "api perang" dengan Lizard Squad dan kini berdampak buruk bagi perusahaan yang dipimpinnya.

Baru-baru ini, Daybreak Game mengumumkan bahwa server mereka telah diserang pihak yang tak bertanggung jawab. Serangan DDoS tersebut telah melumpuhkan berbagai layanan gaming dari Daybreak Game, mulai dari situs, forum hingga game H1Z1 dan Planetside 2.

Beberapa pihak memperkirakan serangan tersebut berasal dari kelompok hacker Lizard Squad yang salah satu anggotanya kini tengah bermasalah dengan Smedley. Hal tersebut terlihat dari kicauan Lizard Squad di akun Twitter mereka yang berbunyi "Time for some more fun" saat server Daybreak Games diserang.

Perkembangan terakhir menyebutkan bahwa layanan gaming Daybreak Games telah pulih kembali. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada serangan susulan yang kembali dilancarkan Lizard Squad. (PC GAMER)


(ABE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA