Ketika Hal Buruk Terjadi dalam Hidup, Lakukan 3 Hal Ini

   •    Minggu, 12 Jul 2015 14:10 WIB
keluarga
Ketika Hal Buruk Terjadi dalam Hidup, Lakukan 3 Hal Ini
Anda harus tetap bersikap tenang ketika masalah hidup datang (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hidup seperti roda yang berputar. Ada kalanya hidup berada di jalur mulus dan kadang Anda menghadapi situasi terburuk dalam hidup.

Ketika hal-hal buruk terjadi dalam hidup, menyerah atau berputus asa tentu bukan pilihan tepat. Sebaliknya, Anda harus tetap tenang.

Ini yang sebaiknya Anda lakukan ketika berada dalam situasi buruk.


1. Bersyukur
Ketika seseorang merasa terpuruk, umumnya mereka akan memikirkan hal-hal buruk yang pernah terjadi dalam hidup. Hal ini tentu tidak benar.

Yang perlu Anda lakukan adalah melihat dan menyadari di sekeliling Anda bahwa Anda cukup baik dan beruntung dibandingkan orang lain.

Ini adalah cara untuk melihat apa yang Anda miliki. Meskipun itu bukan sesuatu yang Anda butuhkan saat ini, tetaplah bersyukur bahwa Anda memilikinya dalam hidup Anda. Ini adalah salah satu hal yang akan membuat Anda lebih bahagia dan tidak terlalu khawatir dalam menjalani hidup.

2. Memikirkan jangka panjang
Jika Anda memiliki masalah yang membuat Anda merasa dunia seakan berakhir, ingatlah bahwa hidup Anda masih jauh ke depan.

Fokuslah pada hal-hal yang lebih besar dalam hidup Anda dan atasi setiap masalah dengan cara yang lebih positif. Semakin cepat Anda mengatasinya, semakin cepat Anda bisa mengurangi beban.

3. Berada di jalur yang benar
Setiap hal yang terjadi dalam hidup Anda tak semuanya berjalan sesuai rencana. Seringkali seseorang merencanakan hidup secara rinci untuk bahagia, tapi tak sedikit pula cobaan dan tantangan mengiringi.

Jika itu terjadi, jangan menyerah dan jangan sampai Anda kehilangan harapan. Yang terpenting adalah Anda tetap berada di jalur yang benar karena ini akan membantu Anda tumbuh sebagai pribadi yang lebih baik dan menjadi individu yang lebih matang. (Ningtriasih/Venusbuzz)


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA