Pertamina Siapkan Kurir Bensin di Daerah Macet

Suci Sedya Utami    •    Minggu, 12 Jul 2015 14:54 WIB
pertaminaramadan 2015
Pertamina Siapkan Kurir Bensin di Daerah Macet
Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) mengklaim pasokan bahan bakar minyak (BBM) baik bensin maupun gas untuk memenuhi kebutuhan Lebaran bisa dikatakan aman tercukupi. Bahkan, Pertamina siap mengerahkan pegawai atau semacam kurir untuk membantu masyarakat yang kehabisan BBM.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, Pertamina sudah jauh-jauh hari memastikan pasokan bahan bakar tersebut. Sebagai contoh, persediaan elpiji dan premium sudah dipastikan bisa mencukupi lebih dari 18 hari. Namun, dirinya tidak menyebutkan apakah ada penambahan pasokan di Lebaran tahun ini.

"Kita persediaan Insya Allah tidak ada masalah," kata Dwi, ditemui di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2015).

Selain menyediakan pasokan bahan bakar, perusahaan energi nasional ini juga menyediakan posko-posko mudik di tempat-tempat yang rawan macet dikhususkan untuk mobil yang kehabisan bensin. Sehingga, jika mobil-mobil tersebut tidak bisa bergerak, pegawai Pertamina yang akan datang ke tempat tersebut.

"Untuk yang rawan macet itu di Jateng terutama, termasuk pertemuan keluar dari Cipali. Ada beberapa truk SPBU yang akan bergerak. Kayak bensin-bensin kaleng. Pokonya aman. Kita monitor dari H-15, sampai H+15. Jadi direksi juga stand by tidak boleh ada yang cuti di periode tersebut," pungkas Dwi.


(ABD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA