Bencana Erupsi Gunung Raung Tidak Pengaruhi Keuangan Garuda

Suci Sedya Utami    •    Minggu, 12 Jul 2015 16:43 WIB
garuda indonesia
Bencana Erupsi Gunung Raung Tidak Pengaruhi Keuangan Garuda
Ilustrasi (MI/Amiruddin Abdullah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Arif Wibowo menyatakan para penumpang, khususnya untuk penumpang daerah Bali yang meminta pengembalian uang (refund) akibat erupsi Gunung Raung di Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), tidaklah banyak. Sehingga, tidak begitu memengaruhi kinerja keuangan perusahaan.

Menurut dia, hal ini terjadi karena sebagian besar penerbangan dari Bali merupakan penerbangan internasional. Artinya, banyak turis yang lebih memilih menetap lama di Bali dan tidak melakukan perjalanan dalam waktu singkat.

"Kalau di Bali tidak terlalu banyak karena rata-rata turis. Ada memang, tapi Bali kebanyakan rute internasional," kata Arif, ditemui di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2015).

Dirinya mengakui memang sempat terjadi penumpukkan sebanyak 2.500 penumpang yang tertahan di Bandara Ngurah Rai Bali. Namun, karena kondisi masih memungkinkan untuk dilakukannya penerbangan, tadi malam terakhir Garuda Indonesia telah melakukan penerbangan ke Korea.

"Waktu tertahankan dua malam, sekitar 2.500 orang tertahan. Setelah dibuka kita lakukan ekstra flight banyak," pungkas dia.


(ABD)