Pantau Arus Lebaran, Dirut Garuda Baru Mudik di H+10

Dian Ihsan Siregar    •    Minggu, 12 Jul 2015 17:12 WIB
garuda indonesiaramadan 2015
Pantau Arus Lebaran, Dirut Garuda Baru Mudik di H+10
Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo (MI/ARYA MANGGALA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Arif Wibowo berjanji akan mudik ke kampung halaman di Purwokerto setelah H+10 Lebaran. Dirinya tidak akan mudik ke kampung halaman di awal Lebaran.

"Saya tidak akan mudik cepat ke Purwokerto. H+10 Lebaran baru balik ke sana," kata Arif, ketika ditemui dalam acara Mudik Bareng Bersama BUMN, di Pintu Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7/2015).

Dia menjelaskan, semua itu dilakukannya agar bisa menjaga ritme kerja di saat perayaan Lebaran tahun ini dengan baik. Sehingga, bisa memantau kinerja karyawan dan arus penerbangan selama Lebaran. Tidak ada kata malas dalam memberikan kemudahan pelayanan untuk penumpang. Semua itu dilakukan agar penumpang bisa mendapatkan service yang baik oleh Garuda Indonesia.

"Direksi yang lain juga tidak akan mudik di awal Lebaran. Pada kerja dulu. Paling setelah Lebaran," ujar pria lulusan dari SMA 2 Purwokerto ini.

Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada para konsumen, Garuda Indonesia juga akan menambah sebanyak 187 ribu kursi penumpang guna menampung lonjakan penumpang di musim mudik Lebaran tahun ini.
Untuk kursi reguler musim mudik Lebaran tahun ini Garuda Indonesia telah menyediakan sebanyak 1,43 juta penumpang. Dengan banyaknya permintaan tiket Lebaran, Garuda Indonesia melakukan penambahan kursi sebanyak 16 persen atau setara 187 ribu kursi.

"16 persen tambahan atau setara untuk 187 ribu penumpang. Jumlah kursinya selama periode H-10 sampai H+10 Lebaran," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, ketika ditemui dalam acara Mudik Bareng Bersama BUMN, di Pintu Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7/2015).

Dia menjelaskan, tambahan kursi yang disediakan itu kebanyakan memiliki tujuan penerbangan ke daerah Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Solo, dan Denpasar. Semua kursi tambahan baik yang disediakan Garuda Indonesia maupun yang disediakan oleh Citilink sudah terjual semua.

"Kalau pun ada pergantian jadwal, tolong dikabarkan ke call center kami. Bisa reschedule asal dikabarkan ke kami," pungkas dia.


(ABD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA