Besok, PPP Kubu Romy Gelar Rapimnas di Jakarta

M Rodhi Aulia    •    Minggu, 12 Jul 2015 17:19 WIB
sengketa ppp
Besok, PPP Kubu Romy Gelar Rapimnas di Jakarta
Ketum dan Sekjen PPP Muktamar Surabaya Romahurmuziy dan Aunur Rofiq--Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: DPP PPP hasil Muktamar Surabaya akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional II besok di Jakarta. Dalam rapat tersebut, seluruh sekjen partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Hebat akan diundang.

"Besok kita Rapimnas dan kita undang Sekjen KIH. Di sana ada sedikit pernyataan dari forum kesekjenan tersebut," kata Sekjen PPP pimpinan Romahurmuziy, Aunur Rofiq, di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2015).

Namun Aunur enggan membocorkan pernyataan sikap yang akan disampaikan forum kesekjenan KIH dalam Rapimnas besok. Rapimnas akan berlangsung satu hari di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Di sana akan hadir Pengurus Harian DPP PPP, Ketua dan Sekretaris DPW se-Indonesia, Pimpinan Majelis DPP dan Anggota Fraksi PPP DPR RI.

Ketua DPP Bidang Komunikasi dan Hubungan Media Rusli Effendi mengklaim, kepengurusannya sangat solid karena memegang komitmen pengurus se-Indonesia. Dia meminta DPP PPP hasil Muktamar Jakarta Pimpinan Djan Faridz untuk tidak melakukan politik pecah belah dengan membentuk kepengurusan tandingan.

"Saat ini, mayoritas kader PPP 99,9 persen sudah solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum Romahurmuziy dan Sekjen Aunur Rofiq. Hal itu terbukti dari pelaksanaan konsolidasi di 34 provinsi," ungkap dia.

Rusli menambahkan, dalam Pilkada serentak kali ini, pihaknya sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah sebanyak 108 orang. Dari 108 calon itu, sebanyak 45 orang petahana, 25 orang Anggota DPRD, dan sisanya terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, aktivis dan pengusaha.


(MBM)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA