Hadiri Harkopnas, JK Tekankan Pentingnya Kebersamaan

Dheri Agriesta    •    Minggu, 12 Jul 2015 21:20 WIB
jusuf kalla
Hadiri Harkopnas, JK Tekankan Pentingnya Kebersamaan
Wapres Jusuf Kalla saat tiba di NTT dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional 2015. (MTVN/Dheri Agriesta)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional 2015 di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dalam peringatan itu, JK menekankan pentingnya kerja sama seluruh elemen masyarakat untuk mencapai kemakmuran bangsa.

JK menyebut bangsa ini memiliki tujuan untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan. Hal ini tak lepas dari ukuran kemajuan ekonomi dan ukuran sosial.

"Ukuran itu tentu tidak dapat dicapai tanpa usaha bekerja sama seluruh elemen masyarakat. Itulah tujuan berbangsa yang ingin kita capai lebih baik dari masa ke masa," kata JK dalam sambutannya di Halaman Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kupang, Minggu (12/7/2015).

Menurut dia, ukuran kemajuan bermacam-macam. Kemajuan dapat dilihat dengan peningkatan pendapatan dan berkurangnya angka kemiskinan. Ukuran itu menjadi patokan keberhasilan dari tujuan itu tadi.

JK menilai, pertumbuhan pun harus adil. Sebab, JK percaya pertumbuhan yang signifikan tanpa keadilan hanya membuat bangsa yang utuh jadi terpecah belah.

"Kita bersyukur bangsa kita mendapat karunia dari Allah karena persatuan kemajuan dan kedamaian yang kita capai. Namun kemajuan dan kedamaian itu dapat berkembang dengan baik apabila ada keadilan tadi," jelas JK.

Untuk mencapai kemajuan tadi, kata JK, produktivitas tentu harus ditingkatkan. Seluruh masyarakat harus mengefisienkan jasa ekonomi. Seluruh usaha, baik swasta mau pun milik pemerintah harus didorong agar mengalami peningkatan produksi.

Dia menekankan, kebersamaan sangat penting bagi pertumbuhan bangsa ini. "Hari ini kita memperingati hari koperasi nasional, ini sangat penting, bukan hanya karena kita selalu gotong royong, tapi karena kita butuh kerja sama untuk membangun bangsa ini," pungkas JK.


(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA