Partai NasDem Pastikan Kesiapan Caleg

- 14 April 2013 18:40 wib
ANTARA/Widodo S. Jusuf/zn
ANTARA/Widodo S. Jusuf/zn

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem memastikan akan menyerahkan semua berkas calon legislatif lengkap sesuai persyaratan Komisi Pemilihan Umum. Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan. Batas akhir penyerahan Daftar Caleg Sementara ditetapkan 22 April 2013.

"Kita serahkan antara 20-21 April. Tenang saja, yang jelas kita sudah sepenuhnya siap," kata Ferry, Ahad (14/4).

Saat ini Partai NasDem sibuk memastikan kesiapan berkas sejumlah caleg. Partai bernomor urut 1 itu juga tengah memadukan pola baru untuk seleksi caleg.

"Tidak ada hambatan, tapi kita sedang memadukan pola baru. Untuk caleg tidak hanya berkas-berkas saja, tapi mereka harus persentasi. Itu memastikan kita tidak kecolongan," jelas dia.

Mengenai aturan KPU terkait kuota caleg perempuan 30 persen, Partai NasDem menyatakan hal itu bukan masalah. Bahkan untuk caleg pusat atau DPR RI, NasDem telah melampaui kuota dengan 38 persen caleg perempuan.

"Di pusat kita sudah 38 persen. Kita tidak mau berkas kita dikembalikan hanya karena kurang caleg perempuan. Selain itu, penyebaran perempuan pun diusahan merata di setiap daerah. Jika tidak terpenuhi kuota perempuan, kita akan coret nama terakhir laki-laki diganti perempuan," papar Ferry.

Selaku Bapilu, Ferry merasa yakin Partai NasDem akan minimal bertengger di tiga besar pada Pemilu 2014. Untuk mencapai terget tersebut, Ferry melakukan strategi jemput bola kepada sejumlah tokoh berkualitas untuk berjuang bersama NasDem.

"Kita tidak kekurangan orang, meskipun kemarin ada yang pergi. Partai kami diisi banyak orang, selain itu kita melakukan langkah jemput figur dan mengundangnya. Tidak semata pasif dan menunggu di meja pendaftaran," tutup dia.(Hafizd Mukti)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…