Siang Ini, BPK Serahkan Audit Kinerja KPU ke DPR

Surya Perkasa    •    Senin, 13 Jul 2015 12:16 WIB
kpupilkada serentak
Siang Ini, BPK Serahkan Audit Kinerja KPU ke DPR
Taufik Kurniawan. Foto: Mochamad Irfan/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Pimpinan DPR dijadwalkan akan menggelar rapat konsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dalam rapat itu BPK akan memaparkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas kesiapan pilkada serentak.  
"Siang nanti ada rapat penyerahan audit kinerja KPU oleh BPK ke DPR. Ini tindak lanjut permohonan masa sidang lalu, agar ada audit kinerja KPU," kata Wakil Ketua DPR Taufilk Kurniawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/7/2015).

Hasil Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) ini dilakukan sebagai bahan evaluasi. Dia menegaskan, bahwa hasil audit ini digunakan sebagai rambu-rambu untuk memperbaiki proses persiapan pilkada oleh KPU.

"Kita harapkan audit kinerja mendorong KPU bekerja lebih giat, lebih maksimal lagi manakala pilkada serentak mau dimulai," kata politikus PAN ini.

Taufik membantah rapat yang akan digelar mulai pukul 13.20 WIB ini untuk sebagai upaya memundurkan jadwal tahapan pilkada yang sempat bergulir di DPR beberapa waktu lalu.

Justru, kata dia, hasil audit ini bertujuan untuk mendorong kinerja KPU agar bisa menutupi kekurangannya dalam penyelenggaraan pilkada serentak 9 Desember nanti.

"Siang ini menerima dulu, jangan interpretasi macam-maca. Ini internal menerima, tidak ada tujuan menghambat atau menunda. Lihat dulu," kata dia.

Sebelumnya, DPR meminta BPK untuk melakukan audit dan evaluasi seputar pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2015. Hal ini diputuskan setelah beberapa ketidaksiapan pilkada serentak terungkap di dalam Rapat Gabungan Dewan dan Pemerintah.



(KRI)

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

1 hour Ago

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai salah satu orang yang menerima …

BERITA LAINNYA