Terlambat Buka Pasar Sembako Murah, Bupati Bangkalan Minta Maaf

Agus Josiandi    •    Senin, 13 Jul 2015 15:17 WIB
sembako
Terlambat Buka Pasar Sembako Murah, Bupati Bangkalan Minta Maaf
Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad di acara pasar sembako murah, Metrotvnews.com/ Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad, meminta maaf lantaran terlambat menghadiri dan membuka pasar sembako murah. Makmun beralasan ia harus menghadiri kegiatan yang tak bisa diwakilkan.

"Saya minta maaf telah terlambat dan membuat anda sekalian menunggu lama,  ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan. Semoga ini melatih kesabaran kita semua, khususnya di bulan puasa ini," ujar Bupati Bangkalan, Senin (13/7/2015).

Bupati Bangkalan tiba di lokasi sekira pukul 11.15 WIB. Sementara warga dan panitia menunggu sejak pukul 09.00 WIB. Artinya, Bupati Bangkalan terlambat dua jam 15 menit.

Setelah pembukaan, Pemerintah Kabupaten pun langsung menjual 2.000 paket sembako berisi beras, gula, dan minyak goreng. Harganya yaitu Rp30 ribu. Harga di pasaran yaitu Rp60 ribu. Dalam waktu 15 menit, sembako itu pun laris manis.

"Lumayan mas, dapat harga murah, walaupun saya harus nunggu lama dan panas," ujar Ocha yang membawa anaknya membeli sembako dengan harga murah.

Menurut pihak Pemkab Bangkalan, agenda pasar murah sembako digelar sebagai respon pemerintah atas melonjaknya harga sembako jelang peringatan lebaran tahun ini.
 


(RRN)