Beckenbauer: Lebih Baik Schweini Pindah ke MLS Ketimbang Gabung United!

Kautsar Halim    •    Senin, 13 Jul 2015 15:40 WIB
bursa transfer pemain
Beckenbauer: Lebih Baik Schweini Pindah ke MLS Ketimbang Gabung United!
Legenda sepak bola Jerman Franz Beckenbauer (AP Photo/Bebeto Matthews)

Metrotvnews.com, Muenchen: Legenda sepak bola Jerman Franz Beckenbauer menyindir kepindahan Bastian Schweinsteiger ke Manchester United. Menurutnya, hal itu bukan keputusan yang baik karena Schweini--julukan Schweinsteiger sudah tidak muda lagi.

Schweinsteiger menyepakati pinangan United saat usianya 30 tahun. Bagi Beckenbauer, umur tersebut bukanlah usia yang cukup produktif karena biasanya sang pemain rentan cedera. Kekhawatiran itu diperburuk lagi karena Liga Primer Inggris terkenal dengan gaya permainannya yang cepat dan keras.

"Saya lihat dia terlalu berani untuk pindah ke United pada usianya saat ini. Orang-orang sudah mengenal Schweinsteiger dari Bayern. Kalau pindah ke Inggris, artinya dia harus membuktikan kemampuannya lagi," ujar Beckenbauer.

'Menurut saya, jika pindah ke MLS (Liga Utama Amerika Serikat) malah lebih masuk akal," tambahnya.

Meski begitu, lanjut Beckenbauer, karier Schweini jangan sampai berakhir dengan sesuai dengan prediksinya. Ia tetap mendoakan agar Schweini sukses di Inggris.

"Sekarang umur Basti sudah 30 tahun. Saya tetap doakan dia bisa mewakili sepak bola jerman di Inggris dengan baik. Tidak banyak pemain yang sukses dengan langkahnya. Dia harus memastikan tubuhnya selalu fit dan mengisi ulang baterainya dengan baik. Dengan begitu, ia tidak perlu terlalu banyak menonton tenis," tutup presiden kehormatan Bayern Muenchen tersebut. (Passauer Neuen Presse)

 


(KAU)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA