Marcella Zalianty Jadikan Film sebagai Media Dakwah

Anindya Legia Putri    •    Senin, 13 Jul 2015 15:44 WIB
marcella zalianty
Marcella Zalianty Jadikan Film sebagai Media Dakwah
Marcella Zalianty (Foto:Antara/Novrian Arby)

Metrotvnews.com, Jakarta:  Sebagai pekerja seni dan juga seorang muslim, Marcella Zalianty memahami bahwa dakwah tidak hanya dapat dilakukan di rumah ibadah, atau pun acara formal lainnya. Dakwah juga dapat dilakukan menggunakan media positif lainnya.

"‎Dakwah itu bisa dilakukan dalam kegiatan seni kreatif. Dakwah itu tidak hanya bisa dilakukan lewat tausiah-tausiah, tapi juga bisa lewat kesenian. Misalnya, dulu  Sunan Kalijaga berdakwah melalui wayang kulit," ungkap Marcella, saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2015).

Terlebih, saat ini perkembangan zaman yang sudah serba digital. Marcella meyakini, film dapat dijadikan sebagai bagian dari wadah berdakwah.

"Sekarang sudah era digital. Sudah sangat mendominasi, dan film sebagai media bisa jadi satu hal yang kita bisa sharing kebaikan. Bikin dan kumpul bikin film saja itu sudah kayak silahturahmi," jelas produser film Mantan Terindah.

Film pun menurut istri Ananda Mikola ini dapat dijadikan salah satu cara untuk memperdalam agama.

"Yang pasti, mempelajari agama tidak hanya melalui media konservatif, tapi juga bisa melalui seni kreatif. Karena agama merupakan sebuah wadah yang didalamnya terdapat banyak nilai-nilai kebaikan," tandasnya.


(ROS)