Ibu Gergaji Anak

KPAI Tengah Uji Penyebab GT Dianiaya

Aedy azeza ulfi    •    Senin, 13 Jul 2015 15:45 WIB
kekerasan anak
KPAI Tengah Uji Penyebab GT Dianiaya
Sharon Rose Leasa--Metrotvnews.com/Aedy Azeza Ulfi

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sedang menguji penyebab GT sering dianiaya oleh ibu kandungnya sendiri, Sharon Rose Leasa, 47. Intensitas penganiayaan ke GT lebih sering ketimbang dua anak lainnya.

"Menurut ibunya, GT adalah anak nakal. Kita sedang uji hal itu, mengapa GT saja yang sering dianiaya di antara kakak dan adiknya," kata Sekjen KPAI Erlinda di Polres Jakarta Selatan, Senin (13/7/2015).

Menurut Erlinda, Sharon menganiaya ketiga anaknya. Hanya saja intensitasnya kepada ketiganya berbeda. "Kata tetangga, ketiganya dianiaya. Hanya saja yang terlihat oleh tetangga hanya GT. Dalam arti kakak dan adiknya ini dimarahi saja, masih dalam koridor sewajarnya," paparnya.

Erlinda menjelaskan, KPAI akan menguji apakah alasan yang dikatakan Sharon benar adanya. Dia menyarankan, perlu adanya rehabilitasi terhadap Sharon.

"Tak hanya rehabilitasi narkoba, perlu ada rehabilitasi mental terhadap ibunya, agar ketika kembali bisa menjadi orangtua yang baik," kata Erlinda.

Sharon sudah ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan anaknya, GT , 12 tahun. Selain itu, Sharon sudah dipastikan mengonsumsi narkoba dalam waktu seminggu terakhir.

Atas perbuatan Sharon kepada GT, ia diancam dengan Pasal 80 Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.


(YDH)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA