Kejati Akui Terima Laporan soal Ridwan Kamil sejak 2 Bulan lalu

Arief Pratama    •    Senin, 13 Jul 2015 15:47 WIB
kasus korupsi
Kejati Akui Terima Laporan soal Ridwan Kamil sejak 2 Bulan lalu
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Metrotvnews.com/ Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Kejaksaan Tinggi Jawa Barat akan memeriksa Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terkait dugaan korupsi dana bantuan sosial pada 2012. Diperkirakan, pemeriksaannya dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasiepenkum) Kejati Jabar Suparman mengatakan, dua bulan lalu, pihaknya menerima laporan dugaan keterlibatan Ridwan Kamil dalam korupsi tersebut. Penyidik lalu melakukan pemeriksaan.

"Jadi kami menerima berkas dari elemen masyarakat di kota Bandung, yang awalnya melaporkan ke Kejari Bandung, tak digubris elemen masyarakat ini melaporkan langsung ke Kejati. Atas perintah Kajati kami langsung melakukan penyelidikan atas dugaan keterlibatan Ridwan Kamil," jelas Suparman, Senin (13/7/2015).

Laporan itu menyebutkan Ridwan menerima dana bantuan sosial sebesar Rp1,3 miliar pada 2012. Bahkan dalam sebuah kuitansi, Ridwan yang bertindak sebagai Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF) membubuhkan tanda tangannya dalam penerimaan dana.

Sebelumnya, Ketua Kejati Jabar Feri Wibisono, Ridwan, mengatakan uang itu untuk mendaftarkan kegiatan BCCF ke Hak Atas Kekayaan Intelektual (Haki). Namun tiga tahun berlalu, kegiatan itu belum terdaftar di Haki.
 


(RRN)

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

2 hours Ago

Kasus hukum yang menjerat Novanto adalah pidana dan di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) an…

BERITA LAINNYA