Libur Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Rp36,1 Triliun

Irene Harty    •    Senin, 13 Jul 2015 16:54 WIB
bank mandiriramadan 2015
Libur Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Rp36,1 Triliun
Ilustrasi (MI/ADAM DWI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) telah menyiapkan dana sebesar Rp36,1 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat bulan Ramadan dan musim liburan Idul Fitri. Kesiapan dana itu setara dengan Rp1,16 triliun per hari pada periode 22 Juni hingga 22 Juli 2015.

"Alokasi tersebut meningkat sekitar 15 persen daripada periode yang sama tahun sebelumnya karena adanya pertambahan jumlah cabang, jumlah mesin ATM, serta perkiraan meningkatnya kebutuhan uang tunai dari masyarakat," papar Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin (13/7/2015).

Ia menjelaskan, nantinya sebanyak 40 persen dari jumlah dana itu didistribusikan ke wilayah Jabodetabek sedangkan selebihnya disalurkan ke kota-kota besar seperti Medan, Semarang, Surabaya, dan Bandung.

Alokasi dana juga lebih banyak difokuskan ke kebutuhan ATM yang memiliki porsi 80 persen sedangkan 20 persen lainnya untuk kebutuhan dana di cabang. Perhitungan itu berdasarkan perkiraan dua minggu sebelum Hari Raya kebutuhan uang di ATM naik Rp1,8 triliun per hari setara 20 persen dari hari biasa.

Dia pun mengungkapkan seluruh operasional layanan ATM akan tetap terjaga dengan siaganya tim ATM. Selain menyiapkan dana yang lebih besar pada bulan Ramadan tahun ini, Bank Mandiri juga mengoperasikan 270 kantor cabang di seluruh Indonesia selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri.

"Khusus pada 16, 18, dan 20 Juli 2015, layanan yang diberikan hanya transaksi perbankan terbatas dan penerimaan setoran BBM/non BBM dari SPBU, sedangkan pada 21 Juli 2015, Bank Mandiri akan beroperasi normal," pungkasnya.


(ABD)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

30 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA