ISIS Klaim Ledakan Bom di Konsulat Italia

Willy Haryono    •    Senin, 13 Jul 2015 17:08 WIB
isis
ISIS Klaim Ledakan Bom di Konsulat Italia
Kelompok militan ISIS mengibarkan bendera khasnya. (Foto: Al Baraka News)

Metrotvnews.com, Kairo: Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom mobil di konsulat Italia di Kairo, Mesir, pada Sabtu (11/7/2015). 

"Melalui restu Tuhan, prajurit Islamic State mampu meledakkan bom mobil yang terparkir dengan 450 kilogram material peledak di markas konsulat Italia di pusat Kairo," ucap ISIS melalui akun Twitter, seperti dilansir Reuters. 

"Kami merekomendasikan Muslim untuk menjauh dari kandang keamanan ini, karena mereka adalah target yang sah bagi mujahidin," sambungnya. 

Polisi Mesir tidak bersedia menjelaskan apa pemicu ledakan itu. Tetapi Kantor Berita MENA menyebutkan ledakan berasal dari sebuah bom mobil.

Ini bukan pertama kalinya ledakan bom mobil menghantam Mesir. Sebelumnya pada Juni lalu, jaksa penuntut umum Hisham Barakat tewas ketika sebuah bom mobil menghantam Kairo.

Pihak keamanan Mesir sendiri sudah berupaya keras untuk memerangi aktivitas teroris. Namun peperangan yang terjadi di Semenanjung Sinai, mempersulit kondisi keamanan di Mesir.



(WIL)