Polisi: Tak Ada Unsur Pidana dalam Penyerangan Markas Brimob

Deo Dwi Fajar Hari    •    Senin, 13 Jul 2015 17:35 WIB
penyerangan
Polisi: Tak Ada Unsur Pidana dalam Penyerangan Markas Brimob
Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombes Liliek Darmanto. Foto: Antara/R. Rekotomo

Metrotvnews.com, Semarang: Polda Jawa Tengah memastikan persoalan yang terjadi antara Satuan Penerbang TNI Angkatan Darat dan Brigade Mobil Polda Jateng, telah selesai.

"Sudah clear. Sudah saling minta maaf. Hanya salah paham," kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombes Liliek Darmanto, Senin (13/7/2015).

Meski perselisihan dianggap tuntas, namun Liliek memastikan penyelidikan internal di satuan masing-masing tetap berjalan. "Tetap diselidiki siapa saja yang terlibat," ujarnya.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Kombes Burhanudin mengatakan dua korban pemukulan dari Brimob Simongan yakni Barada Yulianto dan Brigadir Tri Mulyanto tidak jadi melaporkan atas kejadian pemukulan yang menimpanya. "Tidak jadi laporan," kata Burhanudin.

Burhanudin juga memastikan bentrokan yang terjadi pada Minggu 11 Juli dini hari itu karena miskomunikasi. "Jadi, tak ada laporan pidana dari masing-masing kesatuan," ujarnya.

Ia berharap kejadian serupa tak terulang lagi di kemudian hari karena akan merugikan semua pihak, termasuk masyarakat.

Sebelumnya, diberitakan ratusan orang berpakaian hitam-hitam bersenjata lengkap menyerbu markas Brimob Kompi 2 Simongan, Minggu 11 Juli dini hari. Penyerbuan disebut-sebut dilakukan pasukan dari Penerbad Semarang.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Wuryanto mengatakan penyerangan dipicu insiden yang terjadi di sebuah anjungan tunai mandiri (ATM) tak jauh dari lokasi.

"Awalnya ada kesalahpahaman di sebuah ATM. Dua anggota Penerbad sedang ke ATM. Satu orang ke dalam, satu orang lagi menunggu di luar. Tak lama kemudian datang anggota Brimob. Merasa menunggu terlalu lama, (anggota Brimob) lalu menegur. Terjadilah cekcok mulut," kata Wuryanto.


(UWA)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

4 minutes Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA