Formula Renault 3.5 (Austria)

Dubes Indonesia di Austria Dukung Perjuangan Sean Gelael

Kautsar Halim    •    Senin, 13 Jul 2015 20:31 WIB
sean gelael
Dubes Indonesia di Austria Dukung Perjuangan Sean Gelael
Sean Gelael

Metrotvnews.com, Spielberg: Duta besar Indonesia untuk Austria Rachmat Budiman mengapresiasi perjuangan Sean Gelael di ajang Formula Renault 3.5. Meski sejauh ini upayanya belum menumbuhkan tren positif, Rachmat tetap mengaku bangga dan berharap ada pembalap Indonesia lain yang bisa berlaga di level internasional.

Sean terpaksa meraih hasil negatif setelah gagal finis pada seri terkini Formula Renault 3.5, Minggu 12 Juli waktu setempat. Langkahnya harus terhenti sejak race pertama karena mobilnya dihantam pembalap Belanda Meindert van Buuren yang tidak mampu menyetir dengan baik.

Tim mekanik Jagonya Ayam with Carlin yang sudah berusaha maksimal agar mobil tersebut bisa mengebut race kedua juga masih gagal memberikan hasil positif. Sean benar-benar harus menghentikan lomba saat putaran kedua karena mobilnya kembali bermasalah. klik: Sean Gelael Alami Kecelakaan

Meski begitu, usaha Sean yang sudah sampai sejauh ini tetap patut mendapat acungan jempol. Pasalnya, Indonesia hanya memiliki dua pembalap yang mampu berlaga di kancah internasional. Selain Sean, ada nama Rio Haryanto yang sedang melejit di ajang GP2 Series. 

"Dia (Sean Gelael) adalah pembalap yang sangat muda, usianya baru 18 tahun. Sean Gelael memiliki potensi yang sangat baik. Saya berharap bakal ada Sean Gelael lain lagi yang akan menyusul sehingga nama Indonesia tidak hanya diwakili oleh satu atau dua pembalap, melainkan banyak pembalap," kata Rachmat yang menyaksikan langsung aksi Sean tersebut.

 


(RIZ)