4 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Kiaracondong

Roni Kurniawan    •    Senin, 13 Jul 2015 20:54 WIB
ramadan 2015
4 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Kiaracondong
Sejumlah penumpang menunggu di Stasiun Kiaracondong, Bandung. Foto: MTVN/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Hari ini tercatat ada sekitar 4 ribu pemudik berangkat dari Stasiun Kiracondong. Pemudik sudah mulai memadati Stasiun Kiaracondong sejak H-7 Lebaran.

"Sejak H-7 hingga sekarang (H-3), sudah lebih dari 10 ribu penumpang naik kereta dari sini," ujar Kepala Stasiun Kiaracondong, Robi Asmara, Senin (13/7/2015).

Robi mengatakan Stasiun Kiaracondong menambah jadwal keberangkatan pada mudik tahun ini. Jika di hari biasa hanya ada tiga keberangkatan, pada momen mudik ditambah dua kali keberangkatan, yakni untuk tujuan Kiaracondong-Gubeng dan Kiaracondong-Kutoarjo.

Pada hari biasa, Stasiun Kiaracondong hanya melayani tiga keberangkatan, yakni Bandung-Gubeng, Bandung-Kahuripan (Kediri), dan Bandung-Kutoarjo. Pemberangkatan kereta dari Stasiun Kiaracondong notabene adalah kereta ekonomi

Untuk tiket, Robi menuturkan, sejak tiga bulan yang lalu sudah ludes. Namun, untuk tiket tambahan baru disediakan sebulan yang lalu. Namun, tetap tidak ada penjualan tiket langsung dari Stasiun Kiaracondong.

"Kalau pun ada yang membatalkan itu pasti langsung laku. Soalnya kita sistemnya online, jadi kalau ada yang membatalkan itu masuk datanya ke online," pungkasnya.


(UWA)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA