Pembunuh Pria di Hutan Karet Teman Korban

Iswahyudi    •    Selasa, 14 Jul 2015 01:18 WIB
penemuan mayat
Pembunuh Pria di Hutan Karet Teman Korban
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Kendal: Polres Kendal berhasil mengungkap siapa pembunuh Muhamad Afit Agung Nugroho, pria yang ditemukan tergeletak di hutan karet.

Mereka adalah Nada Rizky, 17, dan Sohari, 23. Keduanya adalah rekan korban. Keduanya juga terang-terang mengaku sebagai pembunuh Afit. “Dalam perjalanan, saya SMS Sohari untuk membantu memukuli Afit,” kata Rizky.

Keduanya memukuli Afit hingga tersungkur. Sohari juga sempat memukul tiga kali kepala Afit dengan helm. "Kami pukuli dia pada bagian badan dan dagu hingga tersungkur," katanya.

Sohari justru mengaku kenal Afit dari Rizky setelah bertemu di hutan. “Saya tak kenal korban, saya tahunya juga setelah bertemu di hutan karet,” kata Sohari.

Melihat korban sudah pingsan, Sohari meninggalkan korban dan Rizky di lokasi. “Saya tak tahu kalau akhirnya korban dibunuh Rizky. Habis mukul, saya langsung pergi,” kata Sohari.

Korban yang sudah dalam keadaan tidak sadar, langsung ditusuk dengan sebilah pisau oleh Rizky. Luka tusukan sebanyak lima kali di bagian dada dan tiga kali dibagian punggung.

Barang-barang korban berupa dompet dan sepeda motor Suzuki Satria FU ikut dibawa tersangka.

Kasat Reskrim Polres Kendal, Iptu Fiernando Ardiansyah,  mengatakan tertangkapnya pelaku merupakan hasil pengembangan dari terungkapnya identitas korban.

“Kedua pelaku lari dan bersembunyi di daerah pegunungan di Temanggung. Kami tangkap keduanya di desa yang berbeda dan sempat ingin melarikan diri,” katanya.

Saat ini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas. Selain menangkap kedua pelaku dan mengamankan barang bukti, petugas juga mengamankan lima orang yang diduga ikut membantu tersangka dalam pelarian. Kelimanya juga diketahui sebagai penadah barang curian.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok mayat laki-laki yang diperkirakan berusia 20 tahun, ditemukan tergeletak di area hutan karet Blok Mbah Dlewo Dusun Getas Kecil, Desa Kedungsari, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Sabtu pagi 11 Juli.

Mayat laki-laki tersebut dipenuhi luka tusukan benda tajam. Saat ditemukan oleh Joko Sutopo, 44, karyawan PTPN IX, korban dalam keadaan telungkup mengenakan jaket merah dan kaus biru.


(UWA)