Hari Ini Jokowi Berencana Pantau Jalur Mudik di Pantura dan Pelabuhan Merak

Renatha Swasty    •    Selasa, 14 Jul 2015 03:54 WIB
mudik lebaran 2015
Hari Ini Jokowi Berencana Pantau Jalur Mudik di Pantura dan Pelabuhan Merak
Presiden Jokowi - Antara/Herka Yanis Pangaribowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Memasuki H-3 lebaran, puncak arus mudik mulai terasa di beberapa titik. Untuk melihat kondisi itu secara langsung, Presiden Joko Widodo berencana memantau arus mudik di dua tempat. 

"Jika tak ada aral melintang, besok (14/7/2015) saya akan memantau arus mudik di jalur Pantura dan penyeberangan Merak-Bakauheni," kata Jokowi disitat dari akun facebooknya, Selasa (14/7/2015). 

Jokowi menyadari, tradisi pulang kampung bagi masyarakat Indonesia sangat berarti dan membawa kegembiraan bagi setiap orang yang melakukannya. Agar kegembiraan itu terus terasa dari awal perjalanan, di perjalanan hingga tiba di kampung halaman, Jokowi mengatakan sebisa mungkin ia akan mencegah hal-hal yang membuat kegembiraan itu hilang. 

"Kalau ada indikasi masalah di jalur mudik tersebut, saya akan berhenti untuk dapat mengetahui permasalahannya dan dapat memberi solusi bersama kementerian/ lembaga terkait," tambah Jokowi. 

Kendati demikian, ia berpesan agar pemudik tetap berhati-hati di jalan, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. "Utamakan keselamatan, semoga semua lancar sampai tujuan. Salam hangat dari saya sekeluarga untuk keluarga di kampung halaman," pungkas Jokowi. 

Diketahui, puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 dan H-2 lebaran. Pemudik yang menggunakan transportasi umum maupun pribadi mulai memadati jalur mudik. 



(REN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA