Penyidik KPK Geledah Kantor OC Kaligis Hingga Pagi Hari

Arga sumantri    •    Selasa, 14 Jul 2015 06:17 WIB
kpk tangkap hakim ptun
Penyidik KPK Geledah Kantor OC Kaligis Hingga Pagi Hari
KPK geledah kantor OC Kaligis - MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor pengacara kondang Otto Cornelis Kaligis (OC Kaligis) hingga Selasa (14/7/2014) pagi. Penggeledahan selesai sekira pukul 05.40 WIB. 

Penggeledahan sudah dilakukan sejak kemarin sekira pukul 23.00 WIB di kantor yang terletak di Jalan Majapahit, Kompleks Majapahit Permai Blok B123, Jakarta Pusat. Dari pantauan di lokasi, dua petugas berlaras panjang, terlihat berjaga di depan pintu masuk kantor selama penggeledahan berlangsung. 

Sebelumnya, Plt Pimpinan KPK Johan Budi SP menginfokan, penyidik melakukan penggeledahan di kantor OC Kaligis. Johan menduga terdapat jejak-jejak tersangka yang membekas di kantor OC Kaligis terkait kasus dugaan suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Medan.

Seperti diketahui, salah satu tersangka yang ditangkap KPK dalam kasus ini merupakan anak buah OC Kaligis, M. Yagari Bhastara (MYB) alias Gerry.

Meski belum diketahui kaitannya dengan OC Kaligis dalam kasus ini namun, KPK telah mengajukan pencekalan ke luar negeri bagi pengacara senior tersebut. KPK juga sudah memanggil OC Kaligis untuk dijadikan saksi tapi, yang bersangkutan tak hadir dengan alasan baru menerima surat panggilan. 


(REN)