10 Pemain Veteran Termahal di Dunia

Krisna Octavianus    •    Selasa, 14 Jul 2015 07:22 WIB
soccertainment
10 Pemain Veteran Termahal di Dunia
Bastian Schweinsteiger (Foto: AFP PHOTO/JUSTIN TALLIS)

Metrotvnews.com: Kepindahan Bastian Schweinsteiger ke Manchester United menjadi pembicaraan hangat dunia sepak bola akhir pekan lalu. Di usia yang menginjak 30 tahun ia masih dihargai cukup mahal oleh The Red Devils yakni 20 juta poundsterling atau sekitar Rp411 miliar.

Ia pindah ke United setelah menghabiskan 13 musim bersama Bayern Muenchen. Schweinsteiger menjadi pemain kedua termahal setelah Claude Makelele yang pindah ke Liga Primer Inggris saat berusia 30 tahun. Secara keseluruhan, pemain yang identik dengan tendangan kerasnya itu berada di posisi kelima daftar pemain veteran termahal di bawah Jeremy Mathieu.


Claude Makelele (Foto: Independent.co.uk)

Saat ini, rekor pemain veteran paling mahal masih dipegang oleh Gabriel Omar Batistuta yang pada musim panas 2000 hijrah dari Fiorentina ke Roma di usia 31 tahun. Pemain asal Argentina itu pindah ke Olimpico dengan mahar 32,5 juta poundsterling atau saat ini sekitar Rp668 miliar.


(Batistuta saat memperkuat Roma pada 2000. Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Di posisi kedua, ada nama Samuel Eto'o yang hijrah ke Anzhi Machakala 15 tahun setelah kepindahan Batistuta. Ia pindah dari Inter ke klub kaya asal Rusia itu dengan biaya 30 juta poundsterling pada 2011.

Sementara itu, kiper baru Arsenal Petr Cech hanya menempati posisi ke-10. Kiper berusia 33 tahun itu hijrah ke Stadion Emirates dengan biaya 14 juta poundsterling. (infostrada)

Berikut 10 pemain veteran yang dihargai mahal:




(ACF)