Falcao Kenakan Nomor Punggung Torres di Chelsea

Achmad Firdaus    •    Selasa, 14 Jul 2015 08:11 WIB
liga inggrischelsea
Falcao Kenakan Nomor Punggung Torres di Chelsea
Radamel Falcao saat berlatih bersama Timnas Kolombia (Foto: Google Image)

Metrotvnews.com, London: Chelsea siap memulai rangkaian tur pramusim sebagai persiapan untuk menyambut kompetisi musim depan. Sebelum itu, mereka lebih dulu merilis nomor punggung yang akan dikenakan pemain-pemain yang baru mereka datangkan.

Asmir Begovic, pemain teranyar yang baru saja didatangkan dari Stoke City menggunakan nomor warisan Petr Cech yang hengkang ke Arsenal. Meski hampir bisa dipastikan bukan pilihan utama Jose Mourinho, namun Begovic akan mengenakan kostum nomor punggung 1.

Sementara itu, Thibaut Courtois yang bisa dipastikan bakal jadi kiper utama The Blues tetap menggunakan kostum nomor punggung 13.

Yang menarik ialah nomor punggung yang akan dikenakan pemain pinjaman dari AS Monaco, Radamel Falcao. Striker Kolombia yang musim lalu memperkuat Manchester United ini akan mengenakan kostum nomor punggung sembilan.

Kostum nomor punggung sembilan memang tidak ada yang punya di Chelsea. Pemilik nomor tersebut sebelumnya ialah, Fernando Torres, striker yang dianggap gagal sejak kepindahannya dari Liverpool senilai 50 juta poundsterling.

Menarik untuk melihat sepak terjang Falcao bersama Chelsea musim depan. Apakah nomor "keramat" yang ia kenakan bakal memberikannya kesuksesan, atau justru nomor keramat itu yang akan menghabisi kariernya seperti yang dialami Torres?

Chelsea akan terbang ke Amerika Serikat untuk melakoni turnamen pramusim bergengsi, International Champions Cup. Di ajang ini, The Blues akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh seperti New York Red Bulls (22/7), Paris Saint Germain (25/7), Barcelona (28/7), dan Fiorentina pada 5 Agustus 2015.

(BACA: Jadwal lengkap International Champions Cup 2015)

Setelah tampil di laga tur pramusim, Chelsea akan memulai petualangannya untuk mempertahankan mahkota Liga Primer Inggris yang mereka raih musim lalu, dengan menjamu Swansea City di Stamford Bridge, 8 Agustus. (Goal)



(ACF)